Bola Bola Mie

30 menit Waktu Memasak

30 Porsi

Simpan

Share

Print

Bola Bola Mie
77 Kkal
4 gram
1 gram
6 gram
- gram

Bahan Bahan

- 200 gr Mie telur rebus
- 300 gr Daging ayam giling
- 4 btr Telur ayam
- 50 gr Wortel
- 3 siung Bawang merah
- 3 siung Bawang putih
- 2 bh Daun bawang
- 1 btg Seledri
- 1 bks Masako® Rasa Ayam 11 gr

Cara Memasak

Langkah 1

Potong dadu wortel. Cincang bawang merah dan bawang putih. Iris iris seledri dan daun bawang. Potong potong mie.

Langkah 2

Kocok telur. Tambahkan ayam giling, mie, bawang merah, bawang putih, seledri, daun bawang, wortel, dan Masako® Rasa Ayam.

Langkah 3

Bentuk adonan menjadi bola bola kecil.

Langkah 4

Goreng bola bola mie hingga matang, angkat, dan sajikan.

Tips

Bekal Anak Sekolah Yang Praktis dan Bervariasi

Masa sekolah merupakan masa yang menyenangkan dan penting bagi anak-anak. Untuk itu kebutuhan gizi anak sekolah sangatlah penting untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan kognitifnya. Melalui bekal makanan sehari-hari yang baik, maka kebutuhan gizi anak akan terpenuhi dan membantu anak dalam proses belajar. Seperti apa bekal anak sekolah yang baik itu?
Berikut tipsnya :
- Praktis. Mudah dibuat dan bahan yang digunakan mencakup semua gizi yang diperlukan yaitu mengandung kalori, protein, lemak dan vitamin yang berasal dari sayur.
- Bervariasi. Agar anak tidak cepat bosan maka dapat dibuat variasi menu. Sebagai contoh Mie adalah salah satu menu favorit anak-anak bisa dibuat bola-bola mie, burger mie atau perkedel mie.

Mie cocok sebagai bekal anak sekolah. Selain mudah didapat dan dibuat kreasi yang menarik, mie mengandung karbohidrat kompleks yang menyumbang besar energi untuk anak mela kukan kegiatan sekolah dan belajar.
Nah, ibu-ibu selamat mencoba dan jangan lupa padukan bekal makanan anak dengan sayur dan lengkapi dengan Masako Rasa Sapi atau Masako Rasa Ayam. Hasilnya bekal anak yang praktis, bervariasi, bergizi dan lezat disantap anak-anak.

Subscribe untuk update resep bergizi dan info promo menarik dari Ajinomoto.