Stick Ayam Sayur

30 menit Waktu Memasak

12 Porsi

Simpan

Share

Print

Stick Ayam Sayur
123 Kkal
3 gram
10 gram
8 gram
- gram

Bahan Bahan

- 100 g Daging ayam fillet
- 80 g Wortel
- 1 bh Timun
- 3 btg Kucai
- 2 bks Sajiku® Tepung Bumbu (80g)
- 6 sdm Air
- Minyak goreng secukupnya

Cara Memasak

Langkah 1

Potong memanjang wortel, timun, dan ayam.

Langkah 2

Tumpuk wortel, timun, dan ayam, ikat dengan kucai. Buat menjadi 12 buah.

Langkah 3

Adonan basah: Larutkan 6 sdm Sajiku® Tepung Bumbu dengan 6 sdm air. Siapkan Sajiku® Tepung Bumbu di wadah lainnya.

Langkah 4

Balut Stick Ayam Sayur dalam adonan basah lalu adonan kering, remas remas, ketruk, langsung goreng hingga kuning keemasan, tiriskan, dan sajikan.

Tips

Aneka Timun Dan Pengolahannya

Timun merupakan buah yang bisa dikategorikan sebagai sayur dan sangat umum dijumpai di Indonesia. Biasanya timun bisa langsung dikonsumsi sebagai lalapan atau dimasak(acar, rebus, goreng, dsb). Berikut ini adalah jenis-jenis timun beserta ciri-ciri dan cara pengolahannya:


Timun Jepang: Berwarna hijau, berbentuk panjang, memiliki rasa yang lebih manis dan daging yang lebih tebal dibandingkan timun lainnya serta memiliki kandungan air yang sedikit. Timun Jepang cocok dijadikan salad, acar, dan menu-menu Asia terutama menjadi masakan Jepang dan Korea.


Timun Lokal: Warnanya sangat beragam yaitu putih, hijau, atau hijau keputihan untuk timun muda dan kuning atau coklat untuk timun tua. Memiliki biji dan kandungan air yang banyak. Timun lokal cocok dijadikan acar, lalapan, dan bisa juga dimasak langsung sebagai bahan masakan.


Timun Mini: Berwarna hijau dengan pola garis-garis putih sewaktu masih muda. Biasanya berbentuk lonjong memanjang dan berukuran se-ibu jari orang dewasa. Timun ini sangat sesuai untuk lalapan atau acar dan bisa juga dimasak langsung karena terasa crispy dengan biji yang kecil dan sedikit.


Nah, sekarang Ibu-Ibu sudah tahu kan apa saja jenis-jenis timun dan cara mengaplikasikannya. Happy cooking!

Subscribe untuk update resep bergizi dan info promo menarik dari Ajinomoto.