Artikel & Tips Masakan Tumis Seafood Simpel untuk Makan Malam Keluarga
Masakan Tumis Seafood Simpel untuk Makan Malam Keluarga

Masakan Tumis Seafood Simpel untuk Makan Malam Keluarga

18 Jan 2023, 18:01

Siapkan makan malam dengan hidangan seafood yang simpel namun menggugah selera.


Sebenarnya mengolah seafood menjadi masakan yang lezat itu tak selalu membutuhkan proses yang ribet lho, Ma! Kalau tahu caranya, dalam waktu singkat Mama bisa menyajikan masakan tumis seafood simpel untuk keluarga tercinta di rumah.


Nggak akan ada anggapan lagi kalau resep simpel hanya bisa menghasilkan rasa yang ‘B’ aja setelah mencoba resep-resep berikut ini. Tim Dapur Umami sudah membuktikan, bahwa olahan seafood simpel juga bisa enak sekaligus menggugah selera. Mama mau membuktikannya juga, kan?


Resep Tumis Cumi Hitam ala AJI-NO-MOTO®


Sebenarnya, rasa dasar cumi-cumi ini sudah enak. Tapi kalau mau mencoba pengalaman makan tumis cumi yang lebih enak, resep Tumis Cumi Hitam ala AJI-NO-MOTO® perlu Mama coba!

Untuk membuatnya, Mama perlu menyiapkan sejumlah rempah sebagai bumbu tumis. Mulai dari cabai hijau besar, cabai rawit, bawang putih, bawang merah, serta jahe dan lengkuas geprek. Tumis semuanya dengan sedikit minyak hingga harum!


Setelah itu, baru masukan cumi-cuminya dan aduk hingga tercampur dengan bumbu tumisan. Kemudian, tuangkan garam, merica, dan AJI-NO-MOTO®. Terakhir, tambahkan air dan potongan tomat, lalu tunggu hingga cumi matang.


Tinta hitam dari cumi yang mengeluarkan rasa gurih, jadi ekstra gurih dengan tambahan AJI-NO-MOTO®. Bagusnya sih bikin agak banyak. Jaga-jaga anak dan suami minta nambah.


Resep Kerang Saus Mentega ala SAORI®


Memasak kerang mungkin terlihat sulit. Padahal, tidak sesulit yang orang-orang bayangkan kok Ma! Dalam beberapa langkah saja, hidang kerang yang lezat bisa Mama sajikan dengan menggunakan ide resep dari Dapur Umami.


Resep kita kali ini memakai kerang dara sebagai bahan utamanya. Sebelum diolah, Mama bisa merebusnya terlebih dahulu ya. Kemudian, buatlah bumbu tumis yang terdiri dari bawang bombay, cabai merah, dan cabai hijau.


Saat tumisan harum, masukkan kerang rebus dan aduk hingga merata. Lalu, tambahkan air dan SAORI® Saus Rasa Mentega. Rasa dan tekstur khas mentega spesial dari bumbu praktis ini akan melipatgandakan kelezatan kerang. Terakhir, tinggal tunggu hingga matang. 


Resep Tongkol Tumis Buncis ala Masako®


Selain terkenal dengan Omega-3 yang kaya, tongkol juga populer sebagai salah satu ikan laut yang paling mudah diolah. Untuk anak-anak, tongkol juga oke karena bagus untuk kesehatan mata. Tapi, Mama tetap harus mengolahnya dengan benar supaya mereka punya selera tinggi saat menyantapnya.


Agar gizi masakan makin lengkap, siapkan juga buncis muda sebagai bahan utama. Untuk tongkolnya, potong bentuk dadu. Sedangkan buncis, potong memanjang. 


Mama bisa tumis tongkol dulu secara terpisah hingga setengah matang. Setelah itu, tuangkan irisan bawang merah, irisan bawang putih, cabai merah, serta daun salam. Ketika harumnya terasa, masukkan buncis, air, kecap manis, serta Masako® rasa ayam. 


Mudah dan praktis bukan, mencoba resep tongkol tumis buncis ala Masako® ini? Tak sampai 30 menit, hidangan umami ini siap Mama dan keluarga santap! Rasanya pasti beda kalau Mama bandingkan dengan masakan tongkol yang pernah Mama coba sebelumnya.  


Resep Tumis Sayur Udang ala Masako®


Kalau Mama mau coba hidangan seafood dengan kandungan nutrisi lengkap, resep Tumis Sayur Udang ala Masako® sangat recommended. Protein, karbohidrat, lemak, sampai serat, komplit di tumis sayur udang ini. Tak perlu tambahan lauk lain, kebutuhan gizi di malam hari bisa langsung terpenuhi.


Cara membuatnya, tumis dulu bawang putih sampai harum. Setelah itu, Mama bisa masukkan udang, irisan wortel, jagung capcay, sawi putih, dan kacang kapri. Selanjutnya, tambahkan air dan Masako® Rasa Ayam. Terakhir, tunggu hingga matang.


Sangat mudah dan sederhana? Iya, benar. Namun jangan remehkan rasanya. Kalau pakai Masako®, masakan yang terkesan biasa, rasa gurihnya bikin masakan jadi juara! 


Sekarang, nggak bingung lagi kan mau masak seafood yang enak tapi simpel? Mama bakal tau, kalau produk-produk AJI-NO-MOTO® bisa jadi rahasia yang bikin makanan bisa dibikin simpel tapi tetap enak.


Sebenarnya, Dapur Umami masih punya banyak ide resep lain yang bisa Mama eksplorasi. Kalau semua masakan di atas sudah Mama coba, mampir lagi aja ke Aneka Masakan Tumis Sederhana Ala Dapur Umami untuk Keluarga untuk mendapatkan ide-ide masakan tumis seafood fresh lainnya. Kami tunggu ya, Ma!











Source of thumbnail: PRO Shrimp stir fry Oleh MSPhotographic
Jurnal Umami

Fitur untuk berbagi dan bertukar informasi secara interaktif antar member Dapur Umami

Tanya NutriExpert

Manfaatkan konsultasi gratis seputar kesehatan dengan Nutritionist Terpercaya

Umami Coins

Tingkatkan Aktivitas Dan Kumpulkan Umami Coins Untuk Ditukarkan Dengan Hadiah Menarik.