Artikel & Tips Resep Tumis Ayam untuk Bekal Makan Siang di Kantor
Resep Tumis Ayam untuk Bekal Makan Siang di Kantor

Resep Tumis Ayam untuk Bekal Makan Siang di Kantor

18 Jan 2023, 18:01

Mama udah intip Aneka Masakan Tumis Sederhana Ala Dapur Umami untuk Keluarga? Tergerak sekali kan, Ma, untuk kreasiin tumis-tumisannya. Yakin deh, salah satu menu tumis favorit di rumah adalah ayam dan lauk pauk.


Walaupun suami suka banget makan dengan menu ayam, tapi kalau nggak ada variasinya, doi mungkin saja bosan lho Ma! Ada baiknya Mama mencoba memvariasikan bekal ayam dengan resep tumis ayam dari Dapur Umami yang sudah kami siapkan.


Jangan khawatir resepnya gagal. Semua resep yang kami rekomendasikan, semuanya sudah diuji langsung proses dan rasanya. Kalau eksekusinya sesuai dengan arahan kami, doi pasti suka! Penasaran apa saja ide resepnya? Yuk intip, Ma!


Resep Tumis Ayam Jagung Manis ala Masako®


Citarasa ayam yang gurih, bisa ekstra nikmat dengan kombinasi rasa jagung manis yang khas. Apalagi, kalau ditambah dengan bumbu Masako yang aromanya bikin nagih.


Bahan utama yang perlu Mama siapkan tentu saja potongan ayam serta jagung yang sudah dipipil. Untuk bumbunya, siapkan bawang bombay, cabai merah, kecap manis, merica, serta Masako® rasa ayam.


Sekarang, mulailah dengan menggoreng ayam hingga setengah matang lalu angkat dan tiriskan. Selanjutnya, tumis bawang bombay dan cabai. Setelah wanginya terasa, masukkan ayam, jagung pipil, kecap, merica, air, dan Masako®.


Terakhir, mama tinggal tunggu hingga campuran bumbunya meresap hingga bagian terdalam ayam. Enaknya sih tumis ayam jagung manis ini dimakan pas masih hangat. Tapi, buat bekal siang juga tetep enak kok! Cobain aja!


Resep Tumis Ayam Kecap ala Masako®


Hanya dalam waktu yang singkat dan proses praktis, masakan yang lezat dan kaya rasa ini sudah dapat Mama siapkan. Kami jamin, lezatnya tumis ayam kecap ini bisa bikin pak suami request bikin lagi di lain hari!

Bahan utamanya hanya daging ayam yang sudah Mama fillet dan potong bentuk kotak-kotak. Sebelum ditumis, ayamnya marinasi dulu ke dalam air yang sudah diisi kecap manis dan lada bubuk sekitar 30 menit. Sambil nunggu, Mama bisa kerjakan aktivitas rumah yang lain.


Kalau sudah, panaskan minyak lalu tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum. Kemudian, tuang air, masukkan potongan ayamnya, lalu aduk-aduk hingga merata. Terakhir, tambahkan cabai dan Masako® Rasa Ayam untuk memberi efek rasa yang umami.


Kalau airnya sudah surut dan bumbunya meresap, langsung saja sajikan resep tumis ayam kecap ini lalu tata dalam box bekal makan suami tercinta.


Resep Tumis Ayam Suwir ala AJI-NO-MOTO®


Menu tumis dengan potongan ayam utuh sudah, potongan kotak-kotak sudah, sekarang kita coba ayam suwir! Menu ini pastinya bakal lebih memudahkan suami saat memakannya. Kalau doi lagi sibuk di kantor, Mama bisa bantu mengefektifkan waktunya dengan resep dari kami.


Supaya gampang suwir-suwirnya, siapkan dada ayam fillet tanpa kulit sebagai bahan utama. Sebelum disuwir, rebus dulu ayamnya di dalam air yang sudah Mama tambahkan bawang putih dan jahe geprek. Lalu, silahkan suwir hingga tak bersisa.


Selanjutnya, tumis bawang putih, bawang merah, cabe, serta serai. Jika sudah harum, masukkan semua suwiran ayam, tambahkan garam, dan jangan lupakan AJI-NO-MOTO®. Terakhir, aduk-aduk semuanya hingga rata. Sekarang, tumis ayam suwir spesial siap Mama sajikan!


Resep Tumis Ayam Sayur ala Masako®


Tak perlu menu sayur terpisah jika Mama memilih untuk mengeksekusi resep ini. Dalam satu kali masak, Mama bisa membantu suami memenuhi kebutuhan protein sekaligus aneka vitamin dan mineral yang ada pada sayuran.


Selain potongan ayam tanpa tulang, siapkan juga aneka macam sayuran. Kami sarankan sih sayurannya antara lain: kembang kol, kol, sawi putih, serta jagung putih. Supaya makin bergizi, Mama bisa tambah juga dengan tahu putih.


Oke, untuk memulainya, awali dengan menumis bawang putih, lalu masukkan jahe, air, serta ayam ke dalam wajan. Kemudian, tambahkan semua sayuran dan tahu yang sudah Mama siapkan. Lalu, tabur Masako® Rasa Sapi, aduk-aduk, dan tunggu hingga bumbunya meresap dan tekstur ayam lebih empuk. Nah, tumis ayam sayur siap Mama sajikan!


Bagaimana, bingung ya mau eksekusi resep yang mana dulu? 

Nggak usah bingung! Mending, Mama bikin jadwal aja supaya semua resep tumis ayam dari Dapur Umami bisa tereksekusi semua satu per-satu. Hal terpenting sih, pastikan hanya memakai penyedap dari AJI-NO-MOTO® yang Dapur Umami rekomendasikan agar kelezatannya lebih terjamin! Oke? 





Source of thumbnail: Office food delivery takeout lunch boxes containers delivered in office by JuliaMikhaylova
Jurnal Umami

Fitur untuk berbagi dan bertukar informasi secara interaktif antar member Dapur Umami

Tanya NutriExpert

Manfaatkan konsultasi gratis seputar kesehatan dengan Nutritionist Terpercaya

Umami Coins

Tingkatkan Aktivitas Dan Kumpulkan Umami Coins Untuk Ditukarkan Dengan Hadiah Menarik.